WELCOME TO JEMBER, INCOMINGS!


Pada bulan September 2019, SCOPE CIMSA UNEJ berkesempatan mendatangkan dua incoming asal Belanda. Eva dari Groningen University dan Sophie dari University of Amsterdam. Mereka akan mengikuti program Profesional Exchange selama 1 bulan lamanya. Di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soebandi dan di FK UNEJ mereka akan belajar penyakit tropis yang sulit ditemui di negara asalnya. Penyakit tropis yang masuk dalam kajian kajian agromedis seperti penyakit karena parasit tertentu, cacing, penyakit yang di tularkan melalui nyamuk dan sejenisnya adalah penyakit yang tidak mudah mereka temui di negara asalnya.

Setelah kedatangan mereka, kami mengadakan Welcoming Party yang diadakan di Foodgasm Cafe untuk menyambut kedatangan mereka dan untuk saling mengenal antara incoming dan member CIMSA. Selain itu, kami juga mengadakan social program yang bertempat di Pantai Papuma Jember dengan dibantu dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupeten Jember dan Gus Ning Jember. Kami berharap agar para incoming dapat mengenal budaya-budaya kami dari Jember, Indonesia.

SCOPE CIMSA UNEJ sebelumnya pernah mendatangi incoming, yaitu Hugo asal Perancis yang mengikuti Professional Exchange tentang kasus-kasus perawatan anak di Jember.

Dengan bangga, kami mengucapkan selamat datang di Jember para incoming, semoga dapat mendapatkan ilmu dan budaya yang berguna dan menceritakan pengalamannya selama di Jember saat pulang nanti.

CIMSA
Empowering Medical Students
Improving Nation’s Health

by : Aulia Mega