Alumni Gathering CIMSA UNEJ 2019 – FACE OF THE PERIOD (dr. Muhammad Dilli Yudistira)

Pada hari Minggu, 15 Desember 2019 lalu CIMSA UNEJ mengadakan Alumni Gathering untuk yang pertama kalinya. Alumni Gathering ini dihadiri oleh dr. Laksmi Indreswari, Sp.B dan dr. Muhammad Dilli Yudistira selaku Alumni CIMSA UNEJ, serta Officials CIMSA UNEJ 2019/2020.

Agenda diawali dengan sambutan oleh Vice Local Coordinator for Internal Affairs, Mash’ab Zirrun Al-Qomah dan dilanjutkan dengan perkenalan Officials CIMSA UNEJ 2019/2020 kepada para alumni. CIMSA Update yang berisi penjelasan tentang info-info dan update terbaru mengenai CIMSA secara general dan CIMSA UNEJ secara spesifik disampaikan oleh Alumni and Senior Coordinator, Maidy Frista Rosanti.

Agenda selanjutnya yaitu sharing session, diawali dengan dr. Muhammad Dilli Yudistira yang bercerita tentang CIMSA di FK UNEJ pada tahun 2006-2007 saat beliau menjabat sebagai Local Coordinator. Pada saat itu, membentuk maupun mempertahankan sebuah organisasi tidaklah mudah. Banyak tantangan yang harus dihadapi karena keadaan di FK UNEJ sendiri masih merintis organisasi-organisasi sebagai wadah pengembangan mahasiswa. Dari situ, dr. Dilli lantas tidak menyerah atas apa yang sudah beliau perjuangkan.

Beliau terus berusaha mengembangkan CIMSA UNEJ dengan mengadakan project yang dapat menggerakkan banyak masyarakat. Salah satunya, saat itu merayakan WAD di alun-alun Jember. Beliau beserta member CIMSA UNEJ sharing dan mengedukasi warga Jember tentang HIV/AIDS yang pada saat itu masih sedikit sekali informasi yang masyarakat ketahui tentang HIV/AIDS. Dari situ dr. Dilli dapat membuktikan bahwa CIMSA UNEJ merupakan organisasi yang dapat memberikan manfaat kepada mahasiswa kedokteran dan  masyarakat luas, serta ingin mewujudkan Indonesia yang lebih sehat.

Dokter Dilli adalah seseorang yang memang senang berdedikasi untuk masyarakat. Bahkan saat masih menjadi mahasiswa, dulu beliau juga sempat mendirikan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) sendiri bersama beberapa teman-temannya. Beliau juga berpesan jika memang kita memiliki niat yang baik seperti mengembangkan potensi dan ingin meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, maka perjuangkanlah mimpi itu karena apa saja yang kita lakukan dengan niat yang baik, tidak akan berakhir sia-sia.

Agenda kemudian ditutup dengan makan malam bersama. Banyak sekali pesan yang didapat oleh Officials CIMSA UNEJ dari para alumni. Salah satu pesan yang akan terus kami ingat yaitu memang tidak semua orang menerima niat baik kita, jangan berhenti, terus buat kebaikan, karena niat baik selalu ada jalan. Diharapkan Alumni Gathering pertama yang diadakan oleh CIMSA UNEJ ini dapat terus dilanjutkan dan diadakan rutin setiap tahunnya.

CIMSA
Empowering Medical Students
Improving Nation’s Health

by : Maidy Frista Rosanti